Top indonesia korsel indonesia News
Noozly, Social News since 2009
Login Set up email alerts for "indonesia korsel indonesia"
Top Searches
Movies
Sports
Video Games
Bands
Search

Top indonesia korsel indonesia News


indonesiakorselindonesia.com could be available! Click to Check









Timnas U 19 terhindar dr group neraka Group A : Myanmar,...
Posted: Apr 24, 2014 (06:44:28 AM)
Timnas U 19 terhindar dr group neraka

Group A : Myanmar, Iran, Thailand, Yaman
Group B : Usbekistan, Australia, UEA, Indonesia
Group C : Korsel, Jepang, China, Vietnam
Group D : Iraq, Korut,Oman, Qatar

hasil drawing AFC myanmar. Grub A -myanmar -iran -thailand -yaman Grub B -INDONESIA -uzbekistan -australia -UEA Grub C -korsel -jepang -cina -vietnam Grub D -irak -korut -qatar -oman
Posted: Apr 24, 2014 (06:34:51 AM)
hasil drawing AFC myanmar.
Grub A
-myanmar
-iran
-thailand
-yaman
Grub B
-INDONESIA
-uzbekistan
-australia
-UEA
Grub C
-korsel
-jepang
-cina
-vietnam
Grub D
-irak
-korut
-qatar
-oman

FINAL DRAW AFC U-19 CHAMPIONSHIP.MYANMAR 2014. GROUP A. ...
Posted: Apr 24, 2014 (06:30:20 AM) | Updated: Apr 24, 2014 (06:44:52 AM)
FINAL DRAW AFC U-19 CHAMPIONSHIP.MYANMAR 2014.
GROUP
A. B. C.
-Myanmar. -INDONESIA. -Vietnam
-Thailand. - Australia. -Korsel
-Iran. -Uni Emirats Arab. -Japan
-Yaman. -Uzbekistan. -China
D.
-Oman
-Qatar
-korut
-Ira

#INDONESIA bisa.:)

HasilDrawing #AFCCup19 Group A : Myanmar, Iran, Thailand, Yaman Group B: Indonesia,...
Posted: Apr 24, 2014 (06:29:42 AM)
HasilDrawing #AFCCup19

Group A : Myanmar, Iran, Thailand, Yaman
Group B: Indonesia, UAE, Australia, Uzbekistan
Group C: Korsel Jepang, china, vietnam
Group D: Iraq, Korut, Qatar, Oman

#YakinLolos
#ForzaGarudaJaya
#KamiDatangPialaDuniaU-20

HasilDrawing #AFCCup19 Mampus Vietnam kena karma Group A :...
Posted: Apr 24, 2014 (06:29:12 AM)
HasilDrawing #AFCCup19 Mampus Vietnam kena karma

Group A : Myanmar, Iran, Thailand, Yaman
Group B: Indonesia, UAE, Australia, Uzbekistan
Group C: Korsel Jepang, china, vietnam
Group D: Iraq, Korut, Qatar, Oman

group A : Myanmar ' iran ' thailand ' yaman group...
Posted: Apr 24, 2014 (06:28:39 AM)
group A : Myanmar ' iran ' thailand ' yaman

group B : Uzbekistan ' Australia ' UEA ' Indonesia

group C : Korsel ' jepang ' china ' vietnam

group D : iraq ' korut ' qatar ' oman

group neraka group C

Piala Asia U19 2014 Group A: Myanmar, Iran, Thailand, Yaman Group B:...
Posted: Apr 24, 2014 (06:27:35 AM)
Piala Asia U19 2014

Group A: Myanmar, Iran, Thailand, Yaman
Group B: Uzbekistan, Australia, UAE, Indonesia
Group C: Korsel, Jepang, China, Vietnam
Group D: Iraq, Korea Utara, Oman, Qatar

Drawing Asian Cup U-19 Myanmar 2014 Grup A : Myanmar,Iran,Thailand,Yaman Grup B...
Posted: Apr 24, 2014 (06:24:27 AM)
Drawing Asian Cup U-19 Myanmar 2014
Grup A : Myanmar,Iran,Thailand,Yaman
Grup B : Uzbekistan,Australia,INDONESIA,UAE
Grup C : Korsel,Jepang,China,Vietnam
Grup D : Irak,Korut,Qatar,Oman

Historical
Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
GARUDA bukan burung PERKUTUT Lagi..!!
ini terbukti saat timnas mengalahkan korsel...
Ayo Indonesia tunjukan prestasimu..
Jangan hanya prestasi korupsi aja yang dibanggakan..
Indonesia peringkat ke3, NEGARA PALING Terkurop didunia.
indonesia bisa.......

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
ada lagi yg nembak aku,tapi jauh bangat empat tahun lagi baru tiba di indonesia,dia warga indonesia merantau ke korsel,

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)

So…mulailah petualangan kami.


Hari keberangkatan


Karena pesawat ke KLIA malam hari,maka saya dan ida bekerja dulu seperti biasa dengan membawa segembolanbarang2 untuk pergi hihi. Penerbangan dari terminal 2E dan kami sampai di KLIA sekitar pukul 23:00.
Sejujurnya, saya pernah ke KL dengan penerbangan via LCCT karena naik air asia. Ini pertama kalinya kami ke KLIA, bandara utamanya Malaysia. Setelah sampai dan mau ambil bagasi *lion airkan free baggage* kami bingung ambil dimana terutama malam itu bandara sudah sepi dan kami ketinggalan rombongan yang mau ambil bagasi karena ke toilet dulu. Tanya punya tanya ternyata kita naik train dulu ke terminal berikutnya untuk ambil bagasi. Urusan ambil bagasi selesai,maka kami mulai cari spot untuk tidur di dalam bandara.


Saya ga bisa tidur deh di bandaraini..mungkin hanya 1 jam kayaknya.. dan akhirnya poto2 malam2 hahha.


setelah pagi menjelang kita langsungcuz ke terminal bis di bawah untuk menuju LCCT. Bis dari KLIA ke LCCT memakanwaktu 30 menit dengan biaya 2.5 RM. Sampai di LCCT, wuih emang bandaranyaampun2an ya..penuh banget dan kita kayak rush abis2an..antri dimana2..Alhamdulillah, we board on time dan begitu sampe d pesawat , taro barang tunggusampe makan datang dan kita makan setelah itu bobo hahha..


Day 1
Perjalanan KL-SEOUL selama 6 jam 20 menit dan kami sampai pukul 15:20 waktu setempat. Perbedaan waktunya adalah2 jam dengan Indonesia. Begitu sampai  disambut dengan salju dan cuaca yang bikin kaget karena duingin mampusss haahaa.. Tadinya mau foto2 di incheon yang pada tahun 2011 dan 2012  dinobatkan sebagai world best airport tapi gak sempat karenakhawatir terlalu malam dan kami juga harus mencari GG hostelnya. Tidak lupa beliT Money dulu di Sevelnya incheon yaitu kartu serba guna untuk menaiki subway,bis serta membeli makanan di gerai2 semacam seven eleven, GS25 dll. Harga TMoney adalah 2500 KRW dan saya upload sebanyak 30.000 KRW dengan harapan bisacukup untuk 9 hari * dan ternyata ga cukup hehheeh*




Sesuai dengan petunjuk di website hostelnya,maka kami menaiki AREX yaitu kereta yang menghubungkan kota2 di seoultermasuk ke airport. Di Airport ada 2 AREX yaitu yang berhenti di setiapstasiun atau yang direct langsung ke Seoul Stasiun. Karena kami turun di HongikSts dilanjutkan ke Eljiro Sam Ga maka kami menaiki opsi yang pertama. Menggunakan AREX menurut saya lebih murah dibandingkan dengan limousine bus.Tiket Liomousine bus adalah 10,000 KRW dan total pengeluaran menaiki AREXsampai dengan Eljiro Sam Ga hanya sekitar 5000 KRW. Lumayan banget kan walopun  jalannya saat transfer di Hongik juga bikin nangis karena jauh banget hehhe..


Stasiun subway di korea tuh rapihdan banyak toko serta tempat makan. Setelah menemukan exit 7 maka kami keluar dan kesasar hehe..kelewatan lebih tepatnya tuh GG hostel yang terletak diAristA Building lt. 3. Dari blog2 yang pernah kita baca katanya orang korea ramah2..mari kita buktikan. Ida nanya ke kakek2 yang lewat *ya napa kakek2 sihhahha* karena si kakek ga tau dia ngajak kita ke toko terdekat dan sama bapak mpemilik toko kita dianterin ampe depan gedungnya.. mantap ya, padahal kenal juga gak.
Sampai di Hostel, setelah serah terima kunci dan diajarin cara nyalain kompor, sampe mesin cuci maka rencananya mau langsung ke Myeongdong tapii..tepar euy, jadi kami memutuskan untuk istirahat dan mulai menyusun rencana untuk besok pagi. Oh ya, untuk mencari lokasi wisata tentu saja kami udah searching dari jauh hari, tapi ada baiknya installaplikasi resmi dari pariwisata korea selatan yaitu Visit Korea dari KTO.Lengkap deh tuh untuk nyusun itinerary..


Day 2
Rencana hari ini adalah keistana2 yang ada di Seoul, lanjut ke Myeongdong dan Namsan Tower. Dibanding Singapura yang petanya simple ,maka kita udah pasti bingung naik subway yangpetanya alaihim *masih bingung nyari gate line mana yang harus dinaikin, tapi lama2 juga gape kok* maka kami memutuskan ke stasiun city hall untuk ke Daeksogung Palace.


Daeksogung Palace (city hall stasiun, exit 2, harga tiket masuk 1000KRW)
Dari stasiun city hall jalanlurus dan tidak jauh terlihat tembok istana yang khas yaitu susunan batu bata dari jaman dinasti Joeseon. Istana ini adalah istana ke empat saat dinasti Joseon dan sebagai istana pelengkap. Setelah membeli tiket masuk,makadimulailah jalan2 kita. Di dalam istana ini ada bangunan serta singgasana dari raja. Disini juga ada art museum yang sayangnya saat kami datang masih tutup*kepagian sih hahaha*.
Anak2 di Korea juga dari kecil diajarkan untuk mengunjungi tempat bersejarah, terbukti dari banyaknya study tour anak2 yang kesana..ah lucu2 ya mereka..gemess. Kami melewatkan waktu penggantian penjaga *tapi kayaknya emang ga ada deh* dan keluar menujugyeongbokgung palace yang ternyata tinggal lurus aja lagi dari daeksogung.Dalam perjalanan ke gyeongbokgung, kami melewati beberapa spot asik buat poto2..yaitu :
1.       Skyrink city hall (tiket 1000 KRW Termasuk sepatu dan helmet)
Sempat baca di websitenya KTO,sky rink ini memang sengaja dibangun hanya saat winter dan terletak di tengah2city hall . Lebih tepatnya di depan gedung national library. Saat kami disana,terlihat tulisan dari berbagai macam Negara yg artinya adalah sama semua “MUSIMDINGIN DI SEOUL” keren yaaa..kita juga foto2 pas tepat di bahasa Indonesia hhehe.


Pengen coba sky rink cuman saati tu penuh banget sama anak2 dan lucunya karena kita datang tepat saat jam buka maka ada pemanasan dulu dari oppa dan unnie penjaga sky rink. Mereka menari lagu K pOP yaitu I do I do dari secret *ya ga mungkin jg nari lagu SNSD yang Igot a boy,keplintir semua ntar pinggangnya heheh*. Mungkin karena gerakannya mudah dan lagunya ceria banget. Anak2 semua mengikuti..gw?ikut2an juga..hahha..ga tau diri yak hhhaah…  Kami melewatkansky rink ini dan bertekad akan main saat hari terakhir di Seoul.


2.       Gwanghwamun Square( Patung admiral Lee Soon Shin dan Great King Seojoong)
Siapa sih mereka? Jadi admirallee soon shin adalah jendral angkatan laut korea yang terkenal banget saatjaman dahulu kala karena beliau menghalau musuh dari jepang.  Dibelakangnya ada patung great king seojongyaitu raja korea yang menciptakan Hangeul atau huruf korea yang saat inidigunakan oleh Negara Korsel. Di bawah kedua patung ini terdapat museum bawahtanah yang menceritakan kehidupan 2 tokoh besar Korea ini dan free admission.Di museum ini juga banyak anak2 yang study tour atau duduk2 saja biar hangatheheh.. karena di luar lagi minus 4 euyyy….
Gyeongbokgung Palace (TIket masuk 3000 KRW)
Setelah melewati 2 spot tersebut,sampai juga di gyeongbokgung, istana terbesar di Korea Selatan yaitu luasnya410.000 m2 dan merupakan istana terbesar dari dinasti Joseon.  Kami datang tepat saat upacara pergantianpenjaga yaitu pukul 11.00. Oh ya, istana ini tutup setiap hari selasa ya, jadi jangan salah pilih hari kalo mau kesini. Penjaga istananya gede2 banget, sampe saya denger ada anak kecil yang nanya .. omma sinca saramieyo “ ibu, apakah diabenar2 manusia * hahhaha…  Istana ini rame banget sama pengunjung dan sangat luas. Tiket masuk sudah di tangan, yang pertama kami cari adalah toilet.. uademee jd pengen buang air terus hehhe.Terdapat danau yg cantik di tengah2 istana yang disebut Hyangwonji dan diatasnya juga dibangun pavilionkecil yang dinamakan hyangwonjeong. Jembata penghubungnya adalah Cwohanggyo. Selain itu bangunan dari istana utama yangmegah ,kuil hingga tempat masak para dayang istana *inget film janggeum dehhh*. Didalam istana juga ada national  folk museum  dan kami sempat masuk untukmelihat lihat serta menghangatkan diri.
Di Gyeongbokgung kami bertemudengan 3 orang mahasiswa Unpad yang sedang mengikuti konferensi ilmiah, nah dari pada berdua doang maka 3 orang ini ikut dengan kami yang akan lanjut ke Myeongdong dan N Tower.


Myeongdong (myeongdong stasiun exit 6)
Begitu sampe disambut ama tulisangede banget “KOREA GRAND SALE 2014” alamat kalap nih hahha..Sebelumnya kamimakan siang berupa tteopoki di stasiun. Tteopoki adalah kue beras pedas danrasanya enakkk…habis loh saya seporsi hihhi.. Di area ini head to toe deh kelengkapannya. Tentu saja yang paling menarik mata adalah toko kosmetik yang berjajar dengan cantiknya. Karena ada titipan teman untuk merek the faceshop,maka saya langsung masuk ke the face shop dan ikutan kalap juga beli kosmetik hhe. Harga disana jauh lebih murah dari pada yang di Jakarta. Nah,3 anak unpad yang ikut dengan kami bilang mau cari merek etude dan dudulnya kitaga bilang janjian ketemu jam berapa. Alhasil sampe pulang kami ga ketemu lagi ama mereka dan lupa juga tukeran no HP hiksss…yaudlah, cape nunggu mereka danjg dicari ga ketemu2 kami memutuskan pulang dulu ke hostel untuk menaruh belanjaan dan berangkat lagi setelah maghrib ke Dongdaemun. Iya saya memutuskan ga jadi ke N Tower malam itu karena capek juga jalan2 ga berhenti.


Dongdaemun (Dongdaemun history and cultural park, exit 14)
Ida yakin banget kalo ini tempatbelanja baju yg murah, gw pasrah aja ngikutin karena kami bertekad beli jaket lagi yang lebih tebal untuk persiapan ke seoraksan. Coat saya ga sanggupmenghalau suhu dingin di korea jadi saya selalu mengenakan baju hingga lapis 4 coat hehhe.  tapi pas nyampe disana mahal2 boooo kalo dirupiahkan malah ada yang harganya 1 juta lebih. Akhirnya kami hanya liat2 saja dan tidak membeli apapun dan kecuali hanya jajan di pingir jalan. Esok hari kami akan  berangkat ke Sokcho. Oh ya, barang banyak kami tinggalkan di hostel karena toh kami akan kembali lagi setelah 3 hari di luar seoul.



Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
the beginning is near..
Erick Bidangan Skyhook Kevin Cloud shared Info Militer Dunia's photo.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
NEWS Rahasia Alutsista Indonesia 2014

Jakarta , (IMD) – Perdebatan kiblat dari pembelian alutsista militer selama ini, menarik untuk dicermati. Kalau ditelaah semenjak kejadian embargo oleh USA dan konco-konconya tahun 1999 sampai 2004, sepertinya sudah menjadi pengalaman pahit dan berharga bagi TNI. Seperti kita semua thau selama 30 tahun berkuasa Pak Harto selalu berkiblat ke blok barat dalam hal pengadaan alutsista. Yang berdatangan pun boleh dibilang alakadarnya mulai pemaksaan pemakaian F.86 Sabre dan T.33 ex RAAF medio tahun 1970-an sampai penjatahan jenis, spesifikasi dan jumlah unit yang bisa dibeli dalam medio 1980-an.

Pada akhirnya pewaris tahta alias presiden-presiden kita selanjutnya mengalami betul yang namanya pelecehan yang diakibatkan rendahnya daya gedor alutsista kita. Puncaknya adalah pelecehan paling parah di ambalat yang dilakukan oleh sonora.

Kita Marah ?
Ya, kita rakyat Indonesia tentu marah dan Pak SBY geram betul tapi beliau sadar, kalau kekuatan alutsista TNI kita saat itu masih tertinggal jauh dari negara-negara tetangga yang sok jaguh. Sejumlah langkah beliau lakukan dalam langkah penguatan alutsista TNI. Selain kontrak-kontrak warisan penguasa sebelumnya yaitu pengadaan 4 buah korvet SIGMA, pengadaan 4 unit LPD kelas Banjarmasin, pembelian beberapa unit pesawat latih KT-1 B Wong bee yang di dalamnya ada skema hibah beberapa unit LVT 7 (landing Vehicle Tank) dari Korea Selatan untuk Marinir TNI AL, Pembelian beberapa unit baterai peluncur roket RM 70 Grad dari Ceko, pembelian beberapa Helicopter Colibri untuk TNI AU dan TNI AL, Rudal QW 3 dari China dan beberapa kontrak pembelian lain, maka diperlukan juga pembelian alutsista strategis yang lebih gahar dari blok timur yaitu blok sahabat lama yang kemungkinan mengembargo kita kedepannya kecil sekali, antara lain :

1. Kontrak pengadaan Alutsista berupa fasilitas kredit senilai 1 miliar dolar tahun 2007 (seperti yang diumbar kemedia massa) dari RUSIA, yang digunakan untuk membeli 3 Sukhoi 27 SKM dan 3 Sukhoi 30 MK2 senilai $ 300 juta (untuk melengkapi 4 unit Sukhoi kita yang dipesan tahun 2003) dan $ 700 juta lainnya digunakan untuk membeli 2 unit kapal selam kelas Kilo.

Apakah Indonesia hanya mengajukan fasilitas kredit senilai 1 miliar dolar kepada Rusia ? Menurut saya jawabannya tidak, alias Indonesia mengajukan fasilitas kredit dengan nilai lebih dari 1 miliar dolar.

Kenapa ? Karena pada tahun setelahnya mulai berdatangan alutsista dari RUSIA selain dua yang disebut di atas. Mulai dari beberapa unit Helicopter Mi 35 Hind E dan Hind P dan beberapa unit Helicopter Mi 17 buat TNI AD. Beberapa unit Panser BTR 80 buat Marinir TNI AL, 17 unit Tank BMP 3F buat marinir TNI AL, pembelian beberapa rudal termasuk rudal yakhont (ini yang dipublish dan diperlihatkan barangnya ke publik walaupun tidak dirilis berapa unit sebenarnya yang dibeli).

Kalau begitu ada kemungkinan dong saat itu kita pesan Sukhoi lebih dari enam unit ? Atau berarti dua Kapal Selam Kilo yang dulu kita pesan itu, sekarang sudah menyelam jalan-jalan dong di perairan kita ?.

Benar, bisa jadi seperti itu. jumlah Sukhoi kita sesungguhnya adalah lebih dari 16 unit. (tidak seperti yang dipublish) kenapa, karena sukhoi kita ini termasuk alutsista yang sangat strategis sampai-sampai rudal-rudalnya saja, baru dimunculkan secara resmi saat latihan Angkasa Yudha 2013.

Begitupun dengan KS Kilo dua unit, pastinya sudah berkeliaran di perairan nusantara kita.

Sebagai bahan analisa saja, kenapa Sukhoi datangnya masih dibungkus dan diangkut pakai pesawat Antonov Rusia dan dirakit di sini ?

Kenapa tidak terbang ferry saja dari negara pembuat ke Indonesia macam T. 50 I atau F. 16 zaman tahun 1989-1990 dulu. Kalau jaraknya jauh ya memang tidak masuk dilogika juga, secara Super Tucano saja yang jarak Brazil ke Indonesia lebih jauh tetap terbang ferry.

Seperti berita yang saya kutip. “karena sesuai amanat UU Kebebasan Informasi Publik, Mengenai tudingan Indonesian Corruption Watch (ICW) soal pemerintah yang tidak transparan soal pengadaan alutsista, Andi mengatakan berdasarkan UU proses pembelian senjata termasuk hal yang dikecualikan”.

Andi menambahkan, “Dalam UU Kebebasan Informasi Publik proses pengadaan senjata memang termasuk dalam hal-hal yang dikecualikan. Kementerian Pertahanan tidak wajib mempublikasikan, bahkan harus menerapkan prinsip kehati-hatian.”

Apalagi Sukhoi dan KS Kilo merupakan produk buatan blok timur, yang notabene gampang banget dijaga kerahasiaannya karena kita sudah mempunyai perjanjian kerjasama militer dengan Rusia. Berbeda dengan produk buatan blok barat yang walaupun sudah kita jaga kerahasiaannya, tetap saja ketahuan (malahan kita ditertawai) karena negara calon musuh kita seperti Sonotan tinggal tanya doang ke negara pembuatnya.

Makanya tahun 2012, sebelum latihan “Pitch Black” Kepala Staf RAAF sampai datang langsung ke sarang Thunder di Hasanuddin, untuk memeriksa dan menghitung satu-satu sukhoi kita. Ada berapa sih ?. Dan alhamdulilah yang dipajang di apron dan hanggar tetap 10 unit dan yang dikirim buat latihan cuma 4 (empat) unit.

Soalnya menurut data intelejen mereka, sukhoi TNI AU termasuk 6 biji yang dipesan tahun 2011 dan diterima 2013, jumlahnya total ada 24 biji. Makanya meraka mati-matian menyadap kita karena ingin memperoleh informasi akurat tentang alutsista apa saja yang sudah dibeli dan jumlahnya dari Rusia.

Begitupun dengan Kapal Selam Kilo sudah berapa banyak pemberitaan media luar dari tetangga-tetangga kita yang mengkonfirmasikan keberadaan “mahluk halus” Hiu Kencana itu. Makanya atas dasar inilah mereka mati-matian, melakukan penyadapan lebih intensif kepada indonesia.

2. Pembantukan dan pelaksanaan program Minimum Essential Force (MEF) mulai dari tahap I sampai III.

Di sini jelas sekali dalam memenuhi kekuatan minimum tersebut Indonesia memainkan peran cantiknya sebagai negara non blok dengan baik. Berbagai macam alutsista dari Blok Barat dan Blok Timur dibeli dan dipublikasikan kepada masyarakat umum. Antara lain :

Blok Barat :
- Pembelian 6 unit F. 16 Block 60 / berubah menjadi hibah 24 unit F. 16 Block 25 (upgrade Block 32 ) 4 unit F.16 Block 25 sebagai cadangan sparepart dan 2 unit F. 16 Block 15 OCU cadangan sparepart (sepertinya ini diupgrade juga).

- Pembelian 16 unit T. 50 I dari korsel, disertai skema hibah beberapa unit LVT 7 (landing Vehicle Tank) buat marinir dan beberapa unit F.5 tiger II untuk TNI AU (belum jelas diambil atau tidak walaupun ada berita TNI AU menolak karena tidak sesuai).

- Pembelian 16 unit Super Tucano dari EMBRAER Brazil.
- Pembelian 18 unit Pesawat Latih G 120tp Grob dari Jerman.
- Pembelian beberapa unit UAV Searcher II dan Heron dari Israel (dibeli melalui perusahaan yang berdomisili di Filipina)

- Pembelian 9 unit pesawat angkut ringan CN. 295.
- Pembelian 9 unit pesawat angkut C. 130 Hercules ex RAAF (4 biji hibah/retrofit 5 biji beli dengan harga murah).
- Pembelian 6 unit Helicopter EC 725 Cougar.
- Pembelian 2 unit Fregat Sigma 10514.

- Pembelian 3 unit Fregat kelas Nakhoda Ragam.
- Pembelian 3 unit KS Changbogo
- Pembelian MBT Leopard
- Pembelian Medium Tank Marder

- Pembelian beberapa baterai RM 70 Grad
- Pembelian 36 unit Astros II
- Pembelian 8 AH-64 E Apache
- Pembelian beberapa rudal seperti Helfire II, AIM-120, AIM-9, starstreak II, Exocet dan lain-lain.

Helikopter Serang AH-64E Apache (photo: boeing)
Helikopter Serang AH-64E Apache (photo: boeing)
Blok Timur :
- Pembelian 6 unit Sukhoi 30 MK2
- Pembelian 37 Tank BMP 3F
- Pembelian beberapa unit panser amphibi BTR 80A
- Pembelian 55 unit BTR 4 dari Ukraina
- Pembelian rudal C. 802 dan C.705 dari China

Selain pembelian berbagai jenis alutsista tersebut, dalam MEF I Indonesia juga memperkuat militernya dengan berbagai macam jenis alutsista buatan dalam negeri, antara lain :

- Pembelian Panser Anoa
- Pembelian Panser Komodo
- Pembelian 35 unit heli Bell 412 EP
- Pembelian 3 unit CN. 235 Patmar
- Pengadaan beberapa unit KCR 40
- Pengadaan beberapa unit KCR 60

- Pengadaan beberapa unit perusak Trimaran kelas Klewang
- Pengadaan 2 unit kapal bantu cair minyak
- Pengadaan kapal LST untuk Leopard
- Pengadaan beberapa unit kapal Patroli buatan fasharkan TNI AL

Daftar belanja diatas adalah daftar belanja MEF I yang dipublish oleh Kementerian Pertahanan untuk konsumsi masyarakat Indonesia, sedang daftar belanja yang tidak dipublish tentunya ada (terutama dari Blok Timur), dan biarlah tetap menjadi rahasia sampai nanti pada saatnya akan terbongkar dengan sendirinya. (contoh kasus operasi Alpha pengadaan A.4 Skyhawk dari Israel).

Sebelum berakhirnya MEF pertama, dengan dana pengadaan alutsista yang masih tersisa, Indonesia kembali mendapat tawaran hibah alutsista strategis berupa beberapa kapal selam, fregat sampai destroyer dari Rusia. Dan atas tawaran itu pihak Kementerian Pertahanan dan TNI telah memberangkatkan tim untuk mengevaluasi tawaran menarik ini.

Selain itu tidak lupa pembelian Sukhoi 35 dan tentu saja sistem pertahanan jarak menengah jauh yang saat ini sedang digodok oleh kemenhan.

Mengenai ToT percayalah selain dengan Korea Selatan, sesungguhnya Indonesia juga menjajaki ToT dengan beberapa negara lain terutama dengan Rusia. Kemenhan pun telah mempunyai rencana Plan B apabila pengerjaan rencana Plan A itu gatot, demi kemandirian bangsa ini berswasembada alutsista sendiri.

Pada akhirnya kita berharap bahwa apa yang telah dilakukan oleh pemimpin kita saat ini, dapat dilanjutkan kembali oleh pemimpin kita yang terpilih selanjutnya nanti. Mudah-mudahan saja pemimpin kita nanti itu tetap sekuat tenaga melanjutkan program penguatan alutsista TNI ini sampai pada renstra III jikalau perlu sampai selamanya. (written by pocong syereem).

SOE : http://jakartagreater.com/menata-alutsista-demi-indonesia-yang-disegani/

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
sepenuhnya sy mohon maaf
orderan kami batalkan
via ekspedisi pos pun menolak

cust kami di taiwan, japan, malaysia,s.pore,korsel,

kami hanya bisa mengirim ke seluruh indonesia saja

dana akan kami refund kembali

im sorry full

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Gooooood.... Didi Tohidi shared Info Militer Indonesia / Internasional - IMI's photo.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Majapahit=Indonesia
Srivijaya=Malaysia

MS-IM

Rupiah=(Syiling Logam Yang Kenit) Urusniaga harian di pasar-kedai Matawang Empayar = Majapahit

Ringgit=(Syiling logam besar tapi padat) urusniaga di Pelabuhan-Cukai Matawang Empayar = Seri Berjaya/Srivijaya/Sriwijaya

R-R

DinaR-DiRham

Srivijaya-Majapahit

Malaysia Indonesia

===== NUSANTARA =====

Sedikit bocoran Daulat Khilafah Masyarakat
(Rahasia/Underground) MELAYU Nusantara
Daulat yang akan dibentuk di NUsantara bernama (Khilafah ISlamiyah Nusantara Atlantis)..
Sebuah Kata Keramat,,, Tak lama lagi

Singapur Korsel British dan sekutut2nya sedang membuat perpecahan di selat2 Nusantara, untuk menggagalkan persatuan ini
Amerika telah mengirimkan 20.000 pasukan militernya di Australia
Korea telah menempatkan 7 pesawat tempur di Flipine,vietnam dan Singapur
British Pun Sama, ,, RRC,IRAN,Rusia was2... dan hanya memperhatikan,, ISRAEL Takut Harimau Timur Bangkit,,,,,

tak lama lagi.................................. INGAT BAIK2 Pesanan INI , Harap Bangkit NUSANTARA

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
NOTES THAT SHOW FORCES OF THE 16 JET PLANES JUST BOUGHT BY ILLEGICAL CRIMINAL TERRORIST REGIME STATE OF 'NKRI'-Indos ...THROUGH USING THE HAND OF SOUTH KOREAN UNDER U.S.A. SUGGESTION BECAUSE THOSE PLANES ARE BEING MADE BY U.S.A. JET PLANES FACTORY TO FULFILL THEIR UGLY CYNICALLY SENTIMENT BLIND EYE OF DIRTY DEMON-MAFIA OR THIEVES-ROBBRIES ACTS-ORGANIZED CRIMES WITH TERRORIST STATE OF 'NKRI' OVER OTHERS SINCE 1960'S TO 2014 ... PEACE ....OPM-INTERNATIONAL FORUM FOR WEST PAPUA THANKS. Franciscus Oeweng Kandam shared VIVAnews.com's photo.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
NOTES THAT SHOW FORCES OF THE 16 JET PLANES JUST BOUGHT BY ILLEGICAL CRIMINAL TERRORIST REGIME STATE OF 'NKRI'-Indos ...THROUGH USING THE HAND OF SOUTH KOREAN UNDER U.S.A. SUGGESTION BECAUSE THOSE PLANES ARE BEING MADE BY U.S.A. JET PLANES FACTORY TO FULFILL THEIR UGLY CYNICALLY SENTIMENT BLIND EYE OF DIRTY DEMON-MAFIA OR THIEVES-ROBBRIES ACTS-ORGANIZED CRIMES WITH TERRORIST STATE OF 'NKRI' OVER OTHERS SINCE 1960'S TO 2014 ... PEACE ....OPM-INTERNATIONAL FORUM FOR WEST PAPUA THANKS.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
NOTES THAT SHOW FORCES OF THE 16 JET PLANES JUST BOUGHT BY ILLEGICAL CRIMINAL TERRORIST REGIME STATE OF 'NKRI'-Indos ...THROUGH USING THE HAND OF SOUTH KOREAN UNDER U.S.A. SUGGESTION BECAUSE THOSE PLANES ARE BEING MADE BY U.S.A. JET PLANES FACTORY TO FULFILL THEIR UGLY CYNICALLY SENTIMENT BLIND EYE OF DIRTY DEMON-MAFIA OR THIEVES-ROBBRIES ACTS-ORGANIZED CRIMES WITH TERRORIST STATE OF 'NKRI' OVER OTHERS SINCE 1960'S TO 2014 ... PEACE ....OPM-INTERNATIONAL FORUM FOR WEST PAPUA THANKS.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
NOTES THAT SHOW FORCES OF THE 16 JET PLANES JUST BOUGHT BY ILLEGICAL CRIMINAL TERRORIST REGIME STATE OF 'NKRI'-Indos ...THROUGH USING THE HAND OF SOUTH KOREAN UNDER U.S.A. SUGGESTION BECAUSE THOSE PLANES ARE BEING MADE BY U.S.A. JET PLANES FACTORY TO FULFILL THEIR UGLY CYNICALLY SENTIMENT BLIND EYE OF DIRTY DEMON-MAFIA OR THIEVES-ROBBRIES ACTS-ORGANIZED CRIMES WITH TERRORIST STATE OF 'NKRI' OVER OTHERS SINCE 1960'S TO 2014 ... PEACE ....OPM-INTERNATIONAL FORUM FOR WEST PAPUA THANKS.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
NOTES THAT SHOW FORCES OF THE 16 JET PLANES JUST BOUGHT BY ILLEGICAL CRIMINAL TERRORIST REGIME STATE OF 'NKRI'-Indos ...THROUGH USING THE HAND OF SOUTH KOREAN UNDER U.S.A. SUGGESTION BECAUSE THOSE PLANES ARE BEING MADE BY U.S.A. JET PLANES FACTORY TO FULFILL THEIR UGLY CYNICALLY SENTIMENT BLIND EYE OF DIRTY DEMON-MAFIA OR THIEVES-ROBBRIES ACTS-ORGANIZED CRIMES WITH TERRORIST STATE OF 'NKRI' OVER OTHERS SINCE 1960'S TO 2014 ... PEACE ....OPM-INTERNATIONAL FORUM FOR WEST PAPUA THANKS. Franciscus Oeweng Kandam shared VIVAnews.com's photo.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Jelang tour Arema malaysya tdk hny dri aremania indonesia yg dtang,tpi dri negra2 lain sprti aremania Brunei,japan,korsel siap birukan stadion selangorFA

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Carlos Dzamboeaga shared Jadwal Bola on TV's photo.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Yei.... Finally today is the day...
Come on guys, prepare yourself to come and join us in Rise Up Indonesia, 22 February 2014 in Lapangan D Senayan (Samping JCC)
You can go there using Transjakarta/Busway Koridor 1- Blok M<->Kota, turun d Halte Polda/Transit d Halte Bendungan Hilir/Benhil, transit ke Koridor 9-Pluit<->Pinangranti, lalu turun d Halte Senayan JCC
Note: If you have Flazz BCA, dalam rangka HUT BCA, mulai dari kmaren, hari ini, dan besok, Tiket masuk Busway hanya Rp 1, pake Flazz.
And the most fantastic thing is the registration fee is free. It's totally free!!!
Come on watch and meet our 85 Korean friends, in their 14th World Tour after New-York, Thailand, Japan, Philippines, India & South Korea.
The event starts from 3.00 P.M (Youth Festival) and at 6.00 P.M (Main Concert)
There will be Dance Competition too
Juara 1: Ke Seoul, Korsel
Juara 2: Voucher Restaurant Rp 3.000.000,-
Juara 3: Voucher Restaurant Rp 2.000.000,-
So, what you waiting for? Come to this event with all of your friends. It's totally free, guys!
CP: 0896-9131-7213; 0813-8188-2676; 0812-9691-3577

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Topik hangat tanah air.garuda jaya indonesia taklukan tim korsel pda laga mlam tdi d GBK dgn skor 3~2,anak asuh indra syafri bgkit dgn smangat baru indonesia....kecewa nx timnas senior yg kurang dukungan dri masyarakat indonesia.

Individual bukan solusi terbaik meraih kmenangan suatu club.#

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
#Indonesia 3 vs 2 #KorSel
#Indonesia telah maenghancurkan #KorSel
Sekali main langsung SIKAT
Ayo selalu kirim dukungan kepada #Indonesia

Fahmi's Spensaboz, i'Zean James Potter, Said Agil Kurniawan, Fendii Dwii Nugroho, Norma Nax'x Mazapoeraa, Perkasa Jaya, Cecep C'lalu C'nyum, Ibneu Reunasha, Ozan Kadafi, Nugrah Ardiansyah

@Fahmi1600

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Ini dia yang mengguncang indonesia semalam. Indonesia vs korsel U-19

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
indonesia 3 VS 2 korsel

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Terbukti dngn masuknya maldini neymar nya indonesia, berhasil membawa Evan dimas andres iniesta nya indonesia dkk.
Memetik kemenangan 3-2 atas KORSEL melaju ke putaran final piala asia di MYANMAR oktober mendatang.

DANGDUT KOPLO menang atas K-POP. 3-2.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
taklukan korsel 3-2 tadi malam membuat indonesia lolos ke piala asia u-19

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
kata kata coach indra sjafri
Indra Sjafri:"Kita tidak hanya menang tapi juga mempermainkan Korsel, Anak2 dengan mudah menggocek bola di lapangan tengah. Saya bangga"

Indra Sjafri: Mulai Sekarang Indonesia Raksasa Asia

Indra Sjafri: Korea Nggak Ada Apa-apanya, Indonesia Harus Bangkit Sekarang!

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Kata coach u19 indra sjafri..

"Mulai saat ini bangsa ini harus berpikir bahwa raksasa Asia adalah Indonesia," tegas Indra tanpa bermaksud jemawa.

"Tadi kita tak hanya menang, kita permainkan mereka (Korsel). Kita kolongin, main-mainin," tandasnya sembari tersenyum.

Btul tu..
Jayalah timnas..

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
JAKARTA - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Indra Sajfri, mengirimkan pesan sarat makna setelah Indonesia lolos ke putaran Final Piala Asia 2014 dengan menggilas Korea Selatan 3-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10/2013).
"Tadi kita tidak hanya menang tapi kita main-mainin Korsel, mulai saat ini semua orang harus berpikir bahwa raksasa Asia saat ini adalah Indonesia," ujar Indra dengan suara lantang saat konferensi pers di Stadion GBK usai pertandingan.

Indra memang pantas menyebut Indonesia raksasa Asia. Tim Garuda Jaya besutannya kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia dengan lolos ke Piala Asia. Sebelum ini, Indonesia U-19 menjuarai AFF Cup U-19 bulan lalu.

Lolos ke Piala Asia Myanmar 2014 dengan mengalahkan Korsel tentu jadi prestasi yang sangat membanggakan buat Indonesia. Korsel adalah juara bertahan Piala Asia sebelumnya dan telah 12 kali jadi kampiun Piala Asia U-19.

Namun tadi malam para Ksatria Taeguk harus pulang ke Negeri Ginseng dengan kepala tertunduk setelah Evan Dimas dan kawan-kawan melumpuhkan mereka denga skor 3-2.

"Syukur Alhamdulillah terima kasih kepada semua teman-teman. Dan coach Indra yang memberi keyakikan kepada kami bahwa semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan," ujar Evan yang mencetak hatrick di pertandingan ini.

Indonesia mengawali laga ini dengan langsung menyerang Korsel. Terobosan Ilham Udyn Armayn pada menit ke-10 ditangkap kiper Korsel
Namun Korsel tak mau ketinggalan membalas serangan. Hwang He Chan pada menit ke-17 lepas dari kawalan bek Indonesia tapi bola darinya tak menemui sasaran.

Memasuki menit ke-30 sepakan Mukhlis Hadi Ning Saefullah melenceng tipis di kiri gawang Korsel
Menit 33 gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, Evan Dimas menceploskan bola ke gawang Korsel setelah mendapat soloran bola dari Ilham yang lepas dari kawalan bek Korsel dengan menyisir siri kiri pertahanan. 1-0 Indonesia Unggul
Namun sayang keunggulan itu hanya bertahan satu menit. Korsel mendapat hadiah penalti dari wasit asal Malaysia, Mohammad Amirul Izwan Bin Yacoob. Korsel akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 setelah penalti tersebut.

Menit 41, Indonesia kembali berusaha bangkit, kali ini serangan dimulai dari sayap kanan. Maldini Pali memberikan umpan lambung kepada Muchlisn sayang sundulan pemain nomor 10 Indonesia ini melenceng di atas mistar gawang Indonesia.

Di babak kedua baru lima menit laga dimulai Indonesia sudah mampu membobol gawang Indonesia. Gol kedua ini kembali dicetak sang kapten tim Evan setelah mendapat umpan matang dari Maldini Pali.
Pada menit 86, kerjasama Ilham dan Evan kembali berbuah gol.

Sang kapten pun mencetak hattricknya pada pertandingan ini.Indonesia pun unggul 3-1 atas Korsel
Pada menit ke-89, gawang indonesia kebobolan dan tambahan waktu empat menit diberikan wasit sudah tidak cukup buat Korsel untuk menyamakan kedudukan.

#akaseto31






comments powered by Disqus

(C) 2012 World Life Networks, LLC | Contact & Support | FAQ | Advertise

API: Archiver API

Member Sites: Animals I Love | Archiver | Birthplace | Cab Dialer | Life Social | QR Maker | VBX Connect | What's Public | Public IP | TXT by E | Noozly | Restate It | Web Navigator | Secure Password Maker | Current Time | Appaholic | If You Will It Jobs | Grocery Deals | 2 Things I Love | Things You Say To Your Best Friend

Member Content Sites: She Look Dumb | Stuff My Mom Texts

Sites You Should Visit: Biz Scrambler | Apps Over Easy Inc. | Website Thumbnails by PagePeeker.com

If you would like more information about your choices as it relates to advertising and behavioral targeting, Click here

Creative Commons License

Information provided in part by Status.net sites and Identi.ca.
Status.net and Identi.ca content and data are available under the Creative Commons Attribution 3.0 license.
Definitions and suggestions






loading...