Top padang id News
Noozly, Social News since 2009
Login Set up email alerts for "padang id"
Top Searches
Movies
Sports
Video Games
Bands
Search

Top padang id News


padangid.com could be available! Click to Check









http://www.change.org/id/petisi/bapak-ustadz-h-mahyeldi-ansharullah-sp-dt-marajo-walikota-padang-2014-2019-mohon-berkenan-segera-wujudkan-janji-24-oktober-2013?share_id=XfAMhghzWt&utm_campaign=share_button_action_box&utm_medium=facebook&utm_source=share_petition
Posted: Apr 19, 2014 (10:05:48 AM) | Updated: Apr 19, 2014 (09:50:34 PM)
http://www.change.org/id/petisi/bapak-ustadz-h-mahyeldi-ansharullah-sp-dt-marajo-walikota-padang-2014-2019-mohon-berkenan-segera-wujudkan-janji-24-oktober-2013?share_id=XfAMhghzWt&utm_campaign=share_button_action_box&utm_medium=facebook&utm_source=share_petition

Historical
Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Syai Al-istiqlaliyah shared a link.

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
CUyekz T'tp BRthan shared Islamic Motivation's status update. Hari Raya di Hari Jum’at
24/11/2009
Sebetulnya tidak ada pembahasan khusus terkait hari raya, baik Idul Fitri maupun Idul Adha, yang jatuh pada hari Jum’at. Hari raya adalah satu hal, dan hari Jum’at adalah hal lain. Akan tetapi ketika kita membicarakan seorang yang rumahnya sangat jauh dari masjid, apakah ia harus kembali lagi untuk menunaikan shalat Jum’at setelah di pagi harinya ia telah menunaikan shalat hari raya?

Seperti di zaman awal Islam, ada sahabat yang jarak rumahnya dengan Madinah sejauh 4 km, bahkan lebih dari itu, dan harus ditempuh melewati padang pasir dan ditempuh dengan jalan kaki. Apakah ia harus kembali lagi ke Madinah tanpa kendaraan untuk menunaikan shalat Jum’at? Kalaulah ia harus kembali menempuh perjalanan dari rumah ke masjid dan sebaliknya, sungguh melelahkan. Pertanyaan berikutnya apakah Islam tidak memberikan solusi?

Di sinilah kemudian timbul perbedaan pendapat. Pendapat pertama mengatakan, tidak perlu kembali ke masjid untuk menunaikan shalat Jum’at. Shalat Jum’atnya dapat dikerjakan di rumah dan menggantinya dengan shalat Dzuhur. Ini termasuk rukhshah atau keringanan dalam beragama.

Pendapat kedua mengatakan, kasus di Madinah di awal Islam itu bisa dijadikan alasan, tetapi apakah kita di Indonesia benar-benar mengalami nasib seperti itu? Bagi kaum Muslimin di Indonesia yang mayoritas NU, hampir di setiap dusun ada masjid, rata-rata kurang dari 1 km dan tidak melewati padang pasir.

Pendapat kedua inilah yang dipilih sebagian besar orang NU. Karena itu seorang Muslim harus kembali ke masjid untuk mengerjakan shalat Jum’at setelah paginya menunaikan shalat hari raya atau shalat Id.

Meskipun demikian, tidak sedikit yang mengikuti jejak golongan pertama. Dengan mengajukan kasus di Madinah, tidak perlu mengajukan alasan apapun seperti perbedaan geografis dan cuaca suatu negara. Yang jelas rukhshah itu patut disambut.

Imam Syafii seperti dikutip dalam Al-Mizan lis Sya’rani Juz I, mengatakan, jika kebetulan hari raya bertepatan dengan hari Jum’at maka bagi penduduk perkotaan kewajiban menjalankan shalat Jum’at tidak gugur dikarenakan telah menjalankan shalat Id. Lain halnya dengan penduduk desa (yang amat jauh), kewajibannya mengerjakan shalat Jum’at gugur, mereka diperbolehkan untuk tidak Jum’atan.

Dalam kitab yang sama disebutkan, pendapat Imam Syafii ini sama dengan pendapat Imam Abu Hanifah. Sedang Imam Ahmad mengatakan, tidak wajib Jumatan bai penduduk desa maupun kotadan gugurlah kewajiban Jum’atan sebab mereka telah mengerjakan shalat Id, hanya saja mereka tetap wajib mengerjakan shalat dzuhur. Malah menurut Imam Atha’ Jum’atan dan shalat dzhuhurnya gugur sekaligus, dan pada hari itu tidak ada shalat setelah shalat Id kecuali shalat ashar.

Hadits tentang rukhsah ini diriwayatkan oleh Zaid bin Arqam berikut ini:


قال: صَلَّى الْعِيْدَ ثُمَّ رَخَصَ فِي الْجُمْعَةِ، فَقَالَ: مَنْ شَاءَ أَنْ يُصَلِّيَ فَلْيُصَلِّ

Rasulullah menjalankan shalat Id kemudian memberikan rukhshah untuk tidak menjalankan shalat Jum’at, kemudian beliau bersabda," Siapa ingin shalat Jum’at, Silakan!" (HR Ahmad, Abu Dawud, An-Nasa’i, Ibnu Majah dan Ad-Darami serta Ibnu Khazimah dan Al-Hakim).


KH Munawir Abdul Fattah
Pengasuh Pondok Pesantren Krapyak Yogyakarta
(Persoalan ini diulas oleh penulis dalam buku "Tradisi Orang-orang NU")

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)

lang lalang ilalang lalang
tumbuh liar di padang tak bertuan
berpijak ditanah kering gersang  meradang
bergelut dengan  belukar nakal berpagut
lang lalang ilalang lalang
kini tak lagi menjalar liar
sebab padang berganti tuan
ilalangpun subur bernaung lembayung
kuncuppun mekar tebar pesona ranum
terbias angin savana hawa
pancarkan aroma kerling menggoda
O,tuan yang budiman
runtuhkan rinai kelangit jingga
tumbuhkan raga pulihkan asa
membuat jiwa lebih bermakna
seiring degup jantung berpacu
jalinkan hati semaikan rindu
lang lalang ilalang lalang
kini kisah liarmu berganti warna
seiring senja mematut doa
dalam rengkuh panji satria
belukarpun tunduk melangsai
lang lalang ilalang lalang........
Sukabumi,091213


Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)


 
KOMPAS.com - Bali merupakan destinasi wisata yang sudah diakui dunia karena keindahan alam dan kekayaan budayanya yang sangat kental. Pantai di Bali pun merupakan salah satu dari 10 pantai terbaik di dunia. Memang membicarakan pantai di Bali tidak akan pernah habis.
 
Di bawah ini akan dibeberkan tujuh pantai terindah di Bali menurut versi saya. O iya indah menurut saya adalah pantai ini bersih, alami dan juga lumayan lengkap infrastrukturnya. 
 
1. Pantai Padangbai
 
Pantai Padangbai terletak Kabupaten Karangasem. Padang Bai dikenal sebagai pelabuhan penyeberangan feri Bali-Lombok. Kebersihan dan keindahan pantai Padangbai ini cukup terjaga.
 
Bagi pemancing dan para penyelam (diver) sangat suka di pantai ini. Karena biar pun letaknya bersebelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Namun hati-hati kalau mau menyelam di sini, terkadang arusnya sangat kencang.
 
2. Pantai Amed dan Tulamben

Masih di Kabupaten Karangasem, Pantai Amed dan Tulamben adalah pantai yang letaknya bersebelahan. Karakter kedua pantai ini hampir mirip. Tetapi pantai Amed masih sangat perawan dan tidak banyak turis domestik yang dating ke sini.
 
Pantai Tulamben sangat disenangi oleh para diver yang ingin menyelam di sini karena terdapat kapal perang AS yang karam dan tidak terlalu dalam. Pantai Tulamben adalah salah satu pantai yang eksotis di Bali. Untuk menuju Pantai Amed dan Tulamben bisa menempuh jalan darat dari Denpasar selama 1,5-2 jam.
 
3. Pantai Lovina
 
Pantai Lovina terletak di utara Pulau Bali, tepatnya di Kabupaten Buleleng. Karakter pasir di sini sedikit berbeda dengan pantai-pantai di Bali lainnnya karena pasir hitamnya. Selain itu yang sangat terkenal di Pantai Lovina ini adalah setiap pagi kita bisa menyaksikan atraksi lumba–lumba yang bermain di pantai ini.
 
Untuk melihat lumba-lumba ini kita bisa menyewa perahu nelayan yang bisa dipesan di hotel atau langsung ke nelayannya. Jangan lupa membawa lensa tele dan wide, karena bisa saja tiba-tiba lumba-lumba tersebut muncul di samping Anda.
 
4. Pantai Dreamland dan sekitarnya
 
Pantai ini sangat disukai turis mancanegara. Pasir putihnya membentang sangat luas. Dan karang karang besar memperindah pantai ini. Pantai Dreamland merupakan salah satu pantai pasir putih di Bali yang sangat indah dan eksotis.
 
Hanya sayang akses ke tempat ini agak susah karena harus memasuki komplek perumahan mewah dan jalan yang sangat curam ke bawah. Harap berhati-hati saat musim hujan. Yang menarik di pantai Dreamland adalah kita bisa melihat banyak wisatawan asyik surfing, dan di sekitarnya banyak sekolah surfing, baik lokal maupun internasional.
 
5. Pantai Candi Dasa
Perjalanan dari Denpasar menuju pantai Candi Dasa ditempuh sekitar 2 jam. Pantai di Kabupaten Karangasem ini dikenal memukau wisatawan dalam dan luar negeri. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di pantai ini yakni menikmati kuliner khas Bali di tepi pantai dan juga bisa menikmati aktivitas nelayan di sekitar pantai.
 
6. Nusa Lembongan
 
Berani bertaruh, kalau ditanyakan kepada turis lokal, pasti belum banyak yang pernah ke Nusa Lembongan. Meski masuk Kabupaten Klungkung, Nusa Lembongan sangat dekat dari Denpasar, ibu kota Provinsi Bali.
 
Anda hanya perlu naik speed boat atau kapal dari Sanur. Di Pulau ini sekelilingnya adalah pantai. Nusa Lembongan terkenal akan budidaya rumput lautnya. Pantai-pantainya tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain di Pulau Dewata. Disarankan untuk menyewa motor di sini karena jaraknya lumayan jauh dari satu pantai ke pantai lainnya.
 
7. Pantai di Pulau Menjangan Bali Barat
 
Pantai di Pulau Menjangan sangat jernih dan cocok untuk diving dan snorkeling. Pulau Menjangan yang terdapat di Kawasan Taman Nasional Bali Barat dan termasuk dalam Kabupaten Buleleng merupakan lokasi wisata terindah di Bali. Selain panorama alam yang indah, kawasan ini juga memiliki spot diving terindah di Bali.
 
Mengunjungi Pulau Menjangan tidaklah sulit. Kita cukup menyewa mobil dari Denpasar menuju Gilimanuk selama 3-4 jam. Dari Gilimanuk, perjalanan dilanjutkan ke Taman Nasional Bali Barat. Menyeberang ke Pulau Menjangan sekitar 15 menit sampai 20 menit. Di pelabuhan ini ada banyak kapal turis yang bisa kita sewa, tarifnya Rp 400.000 sampai Rp 600.000 per hari.
 
(Barry Kusuma)
 
Courtesy by travel.kompas.com

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
http://padangekspres.co.id/?news=nberita&id=4220 Koran Nasional dari Sumbar

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Moeslim Al Farisi shared TuanGuru Fikri AlMuslim's note: INIKAH SERAMBI MEKKAH? INIKAH SERAMBI MEKKAH ?
 
 
Inikah Serambi Mekkah ?
Yang ku kenal dalam catatan sejarah
Yang ku puja dalam untaian cerita
Yang ku bangga dalam tatanan budaya
Dan nilai agama ?
 
Inikah Serambi Mekkah

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)

Syuhaida Samsudin (kiri) sering dibantu oleh Yamin Nyan yang menghasilkan pelbagai produk kraf tangan berasaskan daripada daun getah di Kampung Aman, Batu 17, Jalan Padang Besar di Kangar, Perlis.
 
PADANG BESAR 9 Dis. - Tanaman getah sememangnya sinonim dengan kehidupan masyarakat Malaysia, malah ia memberi nafkah kepada penduduk yang menjadikan hasil tanaman tersebut sebagai mata pencarian di segenap pelosok negara.
 
Selain mendapatkan susu getah yang menjadikannya sebagai sumber utama pendapatan penoreh di seluruh negara, kini hasil daripada tanaman getah telah dipelbagaikan.
 
Jika sebelum ini hanya pokok kelapa dikatakan mempunyai pelbagai kegunaan, kerana bukan sahaja buahnya boleh menghasilkan minuman dan santan, tempurung, daun dan batangnya juga dijadikan bahan kegunaan harian seperti kraf tangan dan penyapu, kini hasil tanaman getah juga sama.
 
Daripada hasil torehan iaitu susu getah yang merupakan sumber utama dalam industri pembuatan, batang getah pula dijadikan perabot manakala biji dan daun getah kini menjadi rekaan kraf tangan cukup menarik sehingga digemari bukan sahaja di dalam malah juga di luar negara.
 
Ini dibuktikan Syuhaida Samsudin, 37, dari Jalan Padang Besar (Utara) di sini yang menjadikan daun getah sebagai sumber pendapatan utamanya menerusi rekaan kraf tangan menarik untuk dipasarkan secara komersial.
 
Sebelum ini, Syuhaida yang merupakan penoreh getah tidak terlintas untuk menjadikan kraf tangan daun getah itu sebagai sumber pendapatannya kerana dia sekadar ingin mencuba minatnya dalam bidang seni khususnya membuat gubahan daripada bahan terbuang.
 
"Dahulu saya menoreh getah di atas tanah milik keluarga, kemudian sedikit demi sedikit saya cuba membuat kraf tangan daripada daun getah sekitar 1994," katanya ketika ditemui baru-baru ini.
 
Kraf tangan daripada daun getah yang dihasilkan, antaranya pelbagai jenis bunga seperti ros, tulip dan lily, sama ada dibentuk menjadi kuntum atau digubah sebagai jambangan.
 
Ia dijual dengan harga RM1.50 hingga RM10 dalam bentuk sekuntum atau seranting bunga atau antara RM10 sehinggalah melebihi RM2,000 bagi jambangan.
 
"Selain bentuk berkenaan, saya juga membuat bentuk lain seperti bunga yang dilekatkan dalam bingkai (frame)," katanya.
 
Syuhaida mengakui bahawa pembuatan kraf tangan daripada daun getah tidak mudah dan memerlukan kesabaran.
 
"Mula-mula memanglah sukar kerana apa yang digubah tidak begitu menjadi tetapi lama kelamaan ia menampakkan hasil sehingga saya menjadikannya sumber pendapatan tetap," katanya ketika ditemui baru-baru ini.
 
Berikutan itu, kata Syuhaida, beliau berhenti terus daripada menjadi penoreh getah, sebaliknya menerokai bidang baharu membuka bengkel kraf tangan daun getah menerusi bantuan Pihak Berkuasa Kemajuan Pekebun Kecil Perusahaan Getah (RISDA) yang senantiasa memberi sokongan.
 
Bengkel yang diusahakan di bawah jenama Minda Hevea Enterprise itu kini semakin mendapat tempat dalam kalangan penggemar kraf tangan dari semasa ke semasa.
 
"Bermula situ, daripada membuat kraf tangan daun getah untuk pasaran tempatan khususnya apabila ditempah oleh RISDA, lama-kelamaan saya diminta menghasilkannya dalam jumlah banyak termasuk untuk dihantar ke luar negara.
 
"Antaranya produk saya dieksport ke Maghribi untuk menyertai ekspo di sana," tambah beliau.
 
Sebelum ini, katanya, produknya pernah ke Eropah, Asia seperti Kunming, China dan beberapa negara lain lagi.
 
Kini, kata Syuhaida, beliau mendapat bantuan suaminya, Yamin Nyan, 45, yang sebelum ini bekerja di sebuah bengkel perabot.
 
"Dengan bantuan suami, melancarkan sedikit urusan membuat kraf tangan ini, malah menjimatkan sedikit daripada segi pembuatan bingkai untuk meletakkan bunga.
 
"Dulu bingkai ini saya tempah dengan sebuah kedai tetapi harganya agak mahal, kini suami saya membuatnya sendiri.
 
"Jadi dapatlah harga yang lebih rendah, cuma keluarkan modal membeli kayu untuk dijadikan bingkai," tambahnya.
 
Mengenai daun getah pula, Syuhaida menjelaskan, suatu ketika dahulu beliau memprosesnya sendiri tetapi sekarang membelinya daripada pembekal.
 
"Dahulu saya kutip daun, pilih dan merendamnya dalam air sebelum diproses, sekarang saya mendapatkan bahan-bahan ini daripada pembekal.
 
"Harganya pula sekarang tidak menentu, dalam tempoh tiga bulan lalu ia mencapai antara RM300 hingga RM600 sekilogram.
 
"Saya beli daun getah, saya prosesnya menjadi kraf tangan dan mewarnakannya mengikut kehendak pasaran atau pelanggan," katanya.
 
Dalam sibuk mengendalikan bengkel kraf tangan yang terletak dalam kawasan rumahnya itu, Syuhaida berkata, beliau turut mendapat tawaran menyampaikan ceramah mengenai kraf tangan berkaitan bidang diceburinya di seluruh negara.
 
Ibu kepada empat anak berusia dari lapan hingga 19 tahun itu juga pernah meraih pelbagai anugerah dalam bidang kraftangan berkaitan.
 
Sementara itu, Yamin berkata, beliau mengambil keputusan membantu isterinya kerana yakin perusahaan yang jarang diterokai oleh masyarakat di negara ini mempunyai potensi cukup besar untuk berkembang maju.
 
"Di samping membuat bingkai dan membantu lain-lain kerja memproses daun getah, saya juga memberi idea baharu atau pendapat untuk memajukan lagi perusahaan ini.
 
"Antaranya saya dan isteri pernah cuba membuat rantai kunci daripada biji getah dan inovasi ini boleh diberi nilai tambah pada suatu hari nanti supaya dapat dihasilkan lebih menarik sehingga boleh mendapat sambutan hangat," tambahnya.
 
 
Sumber: Utusan Malaysia


Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
http://sdn13mpd.sch.id/html/index.php?id=berita&kode=11 Template balitbang depdiknas

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Muin Moen shared AJis Sapoetra's note: sabilah cinta matiku (cerpen). Siapa kah perempuan manis itu?
Jiwa menjawab pertanyaanku "dia namanya sabilah,satu satunya kembang desa disini ,lihatlah parasnya,kulitnya dan senyumanya,banyak kumbang nan jauh di ujung padang pun m

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)

ini pemandangan yang gw lihat malam tadi di trotoar dekat padang golf Pangkalan Jati, Cinere.
 

 
Jam setengah 3, tengah malam menjelang pagi, bocah berusia kira-kira 3 tahun, mengenakan kaus tanpa lengan dan celana tipis, duduk di trotoar basah, di udara malam yang dinginnya tembus di jaket. anak ini bersama saudaranya duduk menunggui dagangan berupa ulekan / cobek batu.
 
 
bukan, bukan dagangan. lebih tepat disebut properti mengemis, karena bocah2 pedagang yang banyak terlihat di Cinere ini sebetulnya tidak menjual ulekannya, tapi menjual "pose mengenaskan" nya. duduk lemas sepanjang hari, kepanasan dan kehujanan menjual benda yang paling jarang dibeli orang. pemandangan yang membuat orang berpikir "kasihan, ulekannya nggak laku. kasihan, dipikulnya berat banget". lalu akhirnya orang membeli walau tidak butuh ulekan. lebih seringnya sih orang memberi uang saja, tanpa mengambil barangnya. artinya, anak2 ini sebetulnya memang sedang mengemis.
 
 
siapa target potensial anak2 ini ? tidak lain adalah orang2 yang terjebak dilema "tidak mau memberi tapi kasihan". dan gw adalah salah satu yang paling sering terjebak dilema seperti itu. hati kecil gw mengatakan, memberi uang kepada mereka adalah salah. mereka ini pasukan pengemis yang ada sindikatnya. semakin sering kita memberi, mata rantai penyakit masyarakat yang satu ini tidak akan putus. apalagi fakta bahwa banyak dari mereka yang penghasilannya lebih besar dari orang yang benar2 bekerja keras. ya sudah. abaikan saja.
 
 
begitu kata hati kecil gw. lalu gw tancap gas. tapi "hati besar" gw berkata lain. gambaran kepala anak kecil yang terkulai, menggigil karena benar2 kedinginan, seperti hantu menari2 di kepala. anak kecil itu, dengan kaos tanpa lengannya seperti gambaran anak gw sendiri yang duduk di halaman rumah menunggu bapaknya datang. saat ia berdiri, sialan, posturnya mirip ponakan2 kecil gw di Sulawesi. 
 
 
lalu pertanyaan2 lain muncul "bagaimana kalau mereka benar2 jualan ? dan tidak laku ? bagaimana kalau mereka benar2 lapar ? belum makan sampai jam segini ? " lalu seperti adegan di video yang sering gw edit, muka anak itu "dissolve" menjadi muka bulat dan rambut keriting anak gue, duduk di trotoar, jam 3 malam, menggigil, dan kelaparan... ahh siallllll !!! motor sudah sampai Cinere mall. sudah 300 meter meninggalkan Pangkalan jati. gw nggak tahan. gw putar balik motor dan melaju kembali kepada mereka. gw merogoh saku celana dalam2, dan menyodorkan kepada kakaknya. wanti-wanti gw menunjuk hidung kakaknya "adek lo kedinginan, bego ! selimutin sono ! "
 
 
sambil mata gw menatap sekeliling. mencari2, mana tahu ada "juragan" mereka, seperti di film Slumdog Millionaire, yang bersembunyi entah di mana. kalau ketemu juragannya, cukuplah alasan untuk tidak memberi lagi. tapi ternyata tidak ada. ya sudahlah. ikhlaskan. malam ini sekali lagi logika gue kalah oleh perasaan. gue sadar 100 persen bahwa terus2an memberi uang kepada pengemis di Jakarta itu sama saja mengundang pengemis lain lebih banyak dan lebih banyak lagi. tapiii ya mau gimana lagi, hati gue bukan terbuat dari batu ulekan. 
 
 
setidaknya gw cuma bisa berdoa semoga ada polisi atau pihak yang mau mengusut, dimana ngumpetnya bajingan-bajingan tidak tahu malu yang mengeksploitasi keringat anak-anak malang ini. elo-elo semua musti lihat. di saat mereka duduk saja posenya sudah mengenaskan. lihat di saat mereka berdiri, lalu mulai tertatih-tatih memikul batu padat berkilo-kilo beratnya itu. duh, mana tahan. gw ternyata cuma bisa ikut2an ngomong "jangan mendidik mereka untuk jadi malas". iya gw bisa ngomong gitu.
 
 
kenyataannya, kita tidak selalu bisa sekuat batu ulekan. 
 
dan, sang juragan pun menyeringai. 

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=48814 Koran Nasional dari Sumbar

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)

Berikut jadwal Training ESQ 165 untuk publik di seluruh Indonesia. Untuk pendaftaran,
Tlp ke 0857-7945-8165  SMS : 0813-8249-1165 (BBM Pin: 75BAA98B) atau
hubungi alamat perwakilan setempat untuk daerah.
 
Jabodetabek: 
Desember 2013
Training Character Building 1 - Kids 88: 14-15 Desember
Training Character Building 1 - Teens 111: 14-15 Desember
Training Character Building 1 - Eksekutif 128: 20-22 Desember
Training Character Building 4 - Total Action 03: 28-29 Desember 
Training Character Building 2 & 3 - MCB & SCC 05: 28-29 Desember 
 
Januari 2014
Achievement Motivation Training 001: 11 Januari 2014 
Training Character Building 1 - Eksekutif 129: 17-19 Januari 2014 
Training Character Building 1 - Kids 89: 18-19 Januari 2014 
Training Character Building 1 - Teens 112: 18-19 Januari 2014 
Training Pembentukan Mindset Pelayanan Prima 12: 25 Januari 2014 
Spiritual Parenting 038: 25 Januari 2014 
 
Pebruari 2014
Training Character Building 1 - Reguler: 1-2 Februari 2014 
Training Pembekalan Kepemimpinan: 8 Februari 2014 
Training Character Building 1 - Eksekutif 130: 14-16 Februari 2014 
Training Character Building 1 - Kids 90: 15-16 Februari 2014 
Character Building 1 - Teens 113: 15-16 Februari 2014 
Training Komunikasi Efektif: 22 Februari 2014 
Training Character Building 2 dan 3 - MCB & SCC: 22-23 Februari 2014 
 
Kantor Pusat : Menara 165 Jl. TB. Simatupang Kav 1 Cilandak, Jakarta Selatan.
 
Jawa Barat : 
Character Building 1 - Profesional: 6-8 Desember.
Service from Heart & Communication from Heart: 11-12 Desember.
Character Building 1 - Kids: 21-22 Desember.
Character Building 1 - Teens: 28-29 Desember.
 
Hubungi :
Metro Trade Center E-9 Soekarno-Hatta Bandung 40286
Telp. (022) 70717165/70720165,
Fax. (022) 7505453
CP: 0816-608-235 (Tomi),
0818-201818 (Andi)
 
Jawa Tengah & DIY :
 Hubungi: Ruko Kyai Saleh Jl. Kyai Saleh No. 7B Semarang Telp. (024) 8311223, 70782165, 70761165, 8311288
 
Jawa Timur : 
Training Pembentukan Mindset Pelayanan Prima: 6 Desember.
Training Komunikasi Efektif: 7 Desember.
Kids: 21-22 Desember.
Training Pembekalan Kepemimpinan: 27 Desember.
Training Zona Integritas: 28 Desember.
 
Hubungi :
Jl. Raya Ketintang No. 209E Surabaya 60292
Telp. (031) 8287691.
CP: Narti 085790943165, 031-71111165.
Email: publikesqjatim@gmail.com
 
Bali :
Hubungi: Jl. Tukad Citarum 6 A, Renon Denpasar
Telp. (0361) 230028,
0812-3860171 (Diana),
0812-3636739 (Andika)
 
Sumatera Utara : 
Character Building 1 - Kids: 14-15 Desember.
Character Building 1 - Mahasiswa: 21-22 Desember.
Character Building 1 - Reguler: 28-29 Desember.
 
Hubungi :
Jl. Gaperta/Manaf Lubis No. 25 C, Helvetia, Medan 20124
Tel. (061) 80021102 - Fax. (061) 80021093
Email : esqlcsumutaceh@gmail.com
 
NAD : 
Hubungi: Jl. Tandi no. 23 Neusu, Banda Aceh
 
Sumatera Barat :
Hubungi: Jl. Raya Lubuk Begalung, (Gerbang Kampus Univ. Putra Ind. YPTK) Padang, Sumbar.
Telp. (0751) 7876096, 7899165.
Fax. (0751) 778431
CP: 08126619390 (M. Akmal),
085274999165 (Lukman)
 
Bengkulu : Hubungi : Sumbar
Telp. (0751) 7876096, 7899165.
Fax. (0751) 778431
CP: 08126619390 (M. Akmal),
085274999165 (Lukman)
 
Jambi : Hubungi : Sumbar
Telp. (0751) 7876096, 7899165.
Fax. (0751) 778431
CP: 08126619390 (M. Akmal),
085274999165 (Lukman)
 
Riau : 
 Hubungi: Jl. Jenderal Sudirman No. 11 B Simpang Tiga, Pekanbaru, Riau
Telp. (0761) 7099165
CP. 081334160156 (Achmad Zaki)
 
Batam : Hubungi: ESQ Batam :
Amir 085278091822,
Eka 081281915650,
Friska 081268599745
 
Lampung : Hubungi :
085280577165 (Aldyn)
 
Sumatera Selatan : 
Hubungi: Jl. Basuki Rahmat No. 897 A Rt.11 Rw.03 Palembang 30127.
Telp. (0711) 317597, 375700, 7388165.
Fax. (0711) 379274
CP: 08117109165(Andrie M),
081532143165 (Rina)
 
Kalimantan : Hubungi: Jl. Jend. Sudirman Kompleks Ruko Balikpapan Superblok E-25.
Telp. (0542) 7035415, 7035416.
Fax. (0542) 7213519
CP: 081347297347 (Bayu).
Email: esqbalikpapan@gmail.com
 
Sulawesi : 
 Character Building 1 - Reguler Makassar: 7-8 Desember.
Hubungi: Jl. Boulevard No. 29 Ruko Jasper Ii Panakkukang, Makassar.
Telp. (0411) 433884, 422165.
Fax. (0411) 433885
CP: 0811338650, 085921621316(Ali Zainal),
081524279072 (Rahmi)
* Training dimulai pukul 07.30-17.30.
 
Malaysia :
 Hubungi: E-602, Metropolitan SQ No. 2, Jalan PJU8/1, Damansara Perdana 47820 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia
Tel: ( 603) 7728 1650
Fax: ( 603) 7724 1650
Email: public-training@esq.com.my
 
Singapore : 
 Hubungi: 218E Changi Road, PKMS Building, Level 02 Unit 05 Singapore 419737
Tel:( 65)6440-5106
Fax: ( 65)6440-5107
 
 
 


Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Firman Syah shared Ichal Kecil's note: "Stone Cold". ini pemandangan yang gw lihat malam tadi di trotoar dekat padang golf Pangkalan Jati, Cinere.
 

 
Jam setengah 3, tengah malam menjelang pagi, bocah berusia kira-kira 3 tahun, mengenakan kaus tanpa l

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)

 Pasaman - Banjir bandang menimpa Nagari Malampah, Pasaman. Sembilan jembatan roboh, dua warga dan enam unit sepeda motor hanyut, 9 unit rumah/ruko rusak. Gubernur minta warga pada 15 daerah meningkatkan kewasdaaan terhadap bahaya banjir dan longsor. Dua orang warga kampung Durian Hijau hanyut terseret air saat banjir bandang menghondoh Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, pada Sabtu (6/12) sore. Sembilan unit jembatan rusak atau roboh, termasuk dua di antaranya putus total Kepala BPBD Pasaman M. Nasir kepada Haluan menyebutkan, hujan lebat yang mengguyur Kabupaten Pasaman sejak Jumat (5/12), menyebabkan banjir bandang di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari.Banjir terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, akibat meluapnya anak sungai Batang Kilangan dan Sapan yang bermuara keBatang Timah. Air sungai yang deras membawa material menyebabkan beberapa titik jalan putus. Genangan air dan lumpur yang terjadi dengan ketinggian lebih dari satu meter.Peristiwa naas itu menyebabkan dua warga hanyut dan sampai saat ini keberadaannya masih dicari tim evakuasi. “Kita akan terus melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hanyut ini melalui tim SAR BPBD bersama masyarakat,” kata kepala BPBD Pasaman M. Nasir,Menurut dia, pencarian juga akan dilakukan dengan bantuan Pusdalops Penanggulangan Bencana Sumbar dan SAR dari beberapa daerah seperti Pasaman Barat, Agam, Padang dan lainnya.Berdasarkan informasi dari warga setempat, dua warga yang diketahui Ijeh (23) dan Isa (15) yang menjadi korban hanyut itu tatkala mereka berada diatas motor berboncengan yang hendak melalui jembatan batang sapa yang putus tergerus air Warga sempat melarang keduanya untuk melewati jembatan tersebut, namun karena terburu akhirnya mereka tetap menyeberangi jembatan walaupun kala itu arus air belum sampai menggenangi badan jembatan.“Malang menimpa keduanya, saat baru saja melewati hingga sekitar 2 meter tiba-tiba jembatan roboh dan mereka terseret arus deras air,” kata seorang warga yang tidak mau menyebut namanya.Sementara itu, untuk data sementara banjir bandang tersebut BPBD setempat mencatat sebanyak sembilan unit jembatan rusak, termasuk dua diantaranya putus total.Tak hanya itu, banjir bandang juga sempat menghanyutkan sebanyak 6 unit sepeda motor milik warga serta 9 unit rumah/ruko milik masyarakat menjadi rusak. Banjir bandang yang menimpa warga Malampah sore itu sempat terjadi dua kali. Pada kali kedua yang paling besar.Bahkan di Pasar Malampah sendiri saat kejadian ketinggian air berlumpur itu mencapai 2 meter.“Kita belum bisa memastikan berapa banyak kerugian akibat musibah ini karena saat ini masih melakukan pendataan,” tambah Nasir.Mulai November hingga Januari 2014 mendatang, melalui surat edarannya Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, Sumatera Barat berada dalam kondisi siaga banjir dan longsor. Untuk itu, diharapkan masyarakat dapat berhati-hati terutama yang berada di bantaran sungai dan di kaki bukit.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Barat, Yazid Fadhli, mengatakan, seiring dengan edaran gubernur tersebut, ada 15 kabupaten dan kota yang tingkat kerawanannya cukup tinggi.Sementara empat daerah lainnya, kewaspadaan tetap harus ditingkatkan, namun tidak separah 15 kabupaten dan kota lainnya. Lima daerah yang tingkat kerawananya tidak begitu tinggi adalah Kota Bukittinggi, Kota Solok, Kota Payakumbuh, dan Kota Pariaman.“Surat edaran gubernur kita keluarkan berdasarkan perkiraan cuaca dari BMKG, yang mengatakan beberapa bulan ke depan, cuaca buruk masih menghantui Sumbar,” kata Yazid.Dengan sejumlah bencana longsor dan banjir yang terjadi saat ini di Sumbar, seperti di Malampah, Kabupaten Pasaman, Rindu Anai di Kabupaten Tanah Datar, dan di Simaka, maka sejumah personil BPBD pun sudah mengkondusifkan situasi di lapangan
 
Pasaman - Banjir bandang menimpa Nagari Malampah, Pasaman. Sembilan jembatan roboh, dua warga dan enam unit sepeda motor hanyut, 9 unit rumah/ruko rusak. Gubernur minta warga pada 15 daerah meningkatkan kewasdaaan terhadap bahaya banjir dan longsor

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Chardinal Putra CHt C I shared a link. Koran Nasional dari Sumbar

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Irfan Picisan Hati shared a link. Indie | Padang, ID

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
thank's for watching
:) Pop | PADANG, ID

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)

“Parate viam Domini!” (Pesiapkanlah jalan bagi Tuhan), itulah kata-kata yang diserukan oleh Yohanes Pembaptis ketika ia menyerukan pertobatan di padang gurun Yudea. “Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis dan Allah akan mengampuni dosamu, seperti ada tertulis dalam kitab nubuat-nubuat Yesaya: Ada suara yang berseru-seru di padang gurun: Persiapkanlah jalan untuk Tuhan, luruskanlah jalan bagi-Nya” (Luk 3:3-4). Melalui seruan Yohanes Pembaptis ini, dinyatakan bahwa keselamatan Tuhan akan segera tiba. Sang Raja akan datang untuk memimpin, membebaskan, dan menuntun umat-Nya menuju keselamatan. Keselamatan itu dinyatakan melalui kehadiran Yesus Kristus ke dunia.
Gambaran Dia yang akan datang diserukan oleh Nabi Yesaya dalam bacaan pertama: Roh Tuhan akan ada padanya, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan takut akan Tuhan. Ia tidak akan menyimpang dari  kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang  tetap terikat pada pinggang. Dalam iman kekristenan kemudian semua nubuat Yesaya ini terpenuhi dalam Yesus Kristus, Putera Allah yang menjadi manusia.
Keselamatan sendiri akan datang dalam diri Yesus Kristus, tetapi dari manusia diharapkan adanya sikap pertobatan. Barangkali kita bertanya: Bagaimana mewujudkan pertobatan sebagai syarat untuk memperoleh keselamatan? Kiranya, pertobatan yang dimaksudkan ialah pertobatan batin yang dinyatakan melalui perbuatan setiap hari. Pertobatan batin itu ialah pertobatan hati dan pikiran sebagaimana ditekankan dalam bacaan kedua. Pertobatan itu menyangkut sikap menjauhkan perbuatan yang bertentangan dengan kehendak Allah, seperti iri hati, cemburu, dendam, amarah, dll. Pertobatan ini dinyatakan melalui aksi lahiriah, yakni tindakan kasih, seperti pengampunan, tolong-menolong, membantu mereka yang menderita, dll. Dengan demikian, umat kristen akan hidup rukun dan mampu saling menerima seorang akan yang lain (bdk. Rm 15:7). Inilah kiranya juga yang dimasudkan oleh Yohanes dengan ‘menimbun dan meratakan jalan bagi Tuhan”. Jurang dan bukit itu tidak lain ialah segala perbuatan yang membuat relasi kita dengan Allah dan sesama terganggu, bahkan putus. Peralihan inilah yang disebut oleh Yohanes sebagai jalan pertobatan.
Jika kehadiran Yohanes pada masanya menjadi tanda harapan Kerajaan Allah yang akan dinyatakan; bagaimana dengan kita? Apakah kita telah menjadi  tanda nyata peri hidup yang akan dinyatakan kepada dunia ketika Kristus datang? Atau justru kita lebih sering menjadi sosok pembawa petaka dan perpecahan di setiap kehadiran kita di tengah-tengah sesama? Marilah menimbun dan meratakan segala kekurangan dan kelemahan kita selama ini, seiring penantian kelahiran Sang Raja Agung, yakni kelahiran (inkarnasi) Putra-Nya di dunia.
 
 
 
 


Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Ketika ini, sedang rakyat Pahang, Terengganu, Kelantan dan Johor mengharungi derita banjir dengan kemusnahan tempat tinggal dan harta benda tanpa sumber makanan mencukupi, bekalan elektrik dan air yang terputus, selain anggota keselamatan dan sukarelawan yang bertungkus-lumus menyelamat mangsa dan menghulurkan bantuan, di mana parti yang sering mendabik dada sebagai "pembela rakyat"?
Sekadar melaungkan retorik di Perhimpunan Agung yang sedang berlangsung di dewan berhawa dingin sambil berbangga bahawa parti itulah penyelamat bangsa?
Atau sekadar meninjau dari helikopter tanpa turun padang mengalami sendiri penderitaan rakyat yang majoritinya berbangsa Melayu dari kawasan pedalaman (yang majoritinya telah memenangkan Barisan Nasional dalam Pilihan Raya Umum ke-13)?
Di mana Kelab Putra Umno 1Malaysia yang begitu gigih memberi bantuan kemanusiaan sejauh Gaza di Palestin, Somalia dan terbaru di Filipina? Mengapa diam membisu dalam krisis banjir yang mengancam nyawa ribuan rakyat di tanah air sendiri?
Di mana pula sayap Puteri yang katanya tidak mahu sekadar dianggap "penyeri" parti? Di mana pula sayap Wanita yang mendabik dada sebagai "tulang belakang" parti?
Hanya sekadar jadi perayu undi di musim pilihan raya? Adakah sayap elit Pemuda pula sedang bersenang-lenang di hotel lima bintang usai berpantun, menyanyi dan berlawak jenaka di persidangan agung?
Lebih pelik, kelibat Menteri Besar Pahang dan Terengganu pula langsung tidak kelihatan di sisi rakyat! Adakah kerana ini belum lagi musim pilihan raya umum?!
Seharusnya parti yang mengaku "pembela rakyat" ini menangguhkan sidang agungnya itu serta-merta dan segera mengerahkan ahlinya yang mencecah ratusan ribu turun padang menjadi sukarelawan semasa dan pasca banjir.
Tidak cukup sekadar Presiden parti meninjau pusat pemindahan dan bersalaman dengan para mangsa banjir tanpa sebarang jaminan bantuan segera apatah lagi jaminan keselamatan para mangsa yang masih terperangkap di kediaman masing-masing.
Anehnya, Presiden parti "pembela rakyat" ini yang juga Perdana Menteri yang begitu ligat memberi pelbagai jenis bantuan berjuta ringgit hampir setiap hari sebelum PRU13 lalu sekadar memberi kenyataan bahawa "kerajaan akan mempertimbangkan bantuan kepada mangsa banjir" tanpa sebarang pengumuman bantuan khusus.
Lebih menjelikkan lagi sikap segelintir ahli palimen dari parti "pembela rakyat" ini yang memperkecil-kecilkan usaha Ahli Parlimen Kuantan, Fuziah Salleh sehingga usul tergempar isu banjir di Kuantan yang dikemukakannya semalam ditolak mentah-mentah oleh Speaker, walaupun penjelasan Menteri di Jabatan Perdana Menteri tidak memuaskan.
Sudahlah tidak turun padang menghulurkan bantuan kepada para mangsa, terjerit-pekik pula di Dewan Rakyat menentang usaha murni Pakatan Rakyat dalam membela nasib rakyat marhaen.
Ternyata inilah wajah sebenar pemimpin parti "pembela rakyat" ini! Mengapa begitu sukar sekali pemimpin mereka memahami bahawa dalam keadaan krisis sebegini, politik wajib diketepikan dan para pemimpin perlu bersatu mengutamakan kepentingan dan keselamatan rakyat?
Lihat pula kenyataan Menteri Pembangunan Wanita, Keluarga dan Masyarakat Datuk Seri Rohani Abdul Karim yang menyatakan kemudahan logistik yang terhad menjadi punca bantuan lambat disalurkan kepada mangsa banjir di beberapa negeri yang sedang dilanda banjir.
Persoalannya adakah ini kali pertama negara ini, terutamanya negeri-negeri Pantai Timur dilanda banjir besar? Kenyataan Menteri ini menunjukkan betapa rendah komitmen kerajaan BN yang mendabik dada kononnya mendahulukan rakyat dalam isu banjir ini.
Umum mengetahui menjelang akhir tahun, lumrahnya musim tengkujuh atau monsun timur laut akan melanda negara tetapi kerajaan langsung tidak peka akan isu-isu yang harus ditangani untuk mengelakkan kemusnahan besar ekoran bencana ini.
Tiada usaha pencegahan banjir atau peningkatan infrastruktur di sepanjang sungai-sungai seperti tebatan banjir dan sebagainya, dan tiada pula persediaan kelengkapan untuk menghadapi musim banjir saban tahun.
Lalu terjadilah situasi seperti sekarang ini; kekurangan bantuan makanan, ubat-ubatan dan kelengkapan asas bagi mangsa banjir, keadaan pusat pemindahan banjir yang serba kekurangan, kekurangan fasiliti untuk menyelamat mangsa di kawasan terpencil seperti bot dan helikopter.
Ironinya, kita punya sejumlah jet peribadi untuk keperluan pemimpin tertinggi negara dan anak isteri ke luar negara tanpa had peruntukan

Artikel Penuh: http://bm.malaysia-chronicle.com/index.php?option=com_k2&view=item&id=108692:banjir-oh-banjir-di-mana-parti-“pembela-rakyat”?&Itemid=2#ixzz2moQNutka
Follow us: @MsiaChronicle on Twitter

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
Abdullah Baharum shared a link. Ketika ini, sedang rakyat Pahang, Terengganu, Kelantan dan Johor mengharungi derita banjir dengan kemusnahan tempat tinggal dan harta benda tanpa sumb...

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
MRRAHMAWITA
KIOS PETAK 4 JL. PARAK PISANG KEL. PARAK GADANG
PADANG, SB25122
ID

Confirmation Number: RCB2HK Agent Name: WITA TOUR
Booking Date: Mon 25 Dec 2013 Booked By: INET


Passenger Information:
________________________________________
Name Customer Number Flight #/Seat #
MRALBERTFERNANDES QG 937/NA QG 803/NA
________________________________________

Flight Information:
________________________________________
Date Flt Depart Arrive Stops
Wed 28 Dec 2013 QG 937 PKU (PKU) 08:00 CGK (CGK) 09:45 0

Wed 28 Dec 2013 QG 803 CGK (CGK) 11:35 SUB (SUB) 12:55 0

________________________________________

Auxiliary Services:
________________________________________

Base Fare: 1015000.00
IWJR (PKU-CGK): 5000.00
VAT (PKU-CGK): 101500.00
IWJR (CGK-SUB): 5000.00
------------------
Total Fare Price: 1126500.00

Agency Payment: 1126500.00
------------------
Balance Due: 0.00
________________________________________

LIBURAN AKHIRRRRRR TAHUUUUUUUUUUUUUUUUNNN.... ASIIKKKKKKKKK

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=48788 Koran Nasional dari Sumbar

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
http://www.reverbnation.com/fossilband Pop | Sungaipenuh/Padang, ID

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
thanks for watching my album....
like this..
Pop | PADANG, ID

Posted: Dec 31, 1969 (05:00:00 PM)
We're number 5 on the ReverbNation Pop charts for Padang, ID. http://www.reverbnation.com/artoninandasaputra






comments powered by Disqus

(C) 2012 World Life Networks, LLC | Contact & Support | FAQ | Advertise

API: Archiver API

Member Sites: Animals I Love | Archiver | Birthplace | Cab Dialer | Life Social | QR Maker | VBX Connect | What's Public | Public IP | TXT by E | Noozly | Restate It | Web Navigator | Secure Password Maker | Current Time | Appaholic | If You Will It Jobs | Grocery Deals | 2 Things I Love | Things You Say To Your Best Friend

Member Content Sites: She Look Dumb | Stuff My Mom Texts

Sites You Should Visit: Biz Scrambler | Apps Over Easy Inc. | Website Thumbnails by PagePeeker.com

If you would like more information about your choices as it relates to advertising and behavioral targeting, Click here

Creative Commons License

Information provided in part by Status.net sites and Identi.ca.
Status.net and Identi.ca content and data are available under the Creative Commons Attribution 3.0 license.
Definitions and suggestions






loading...